JUNE 9TH, 2011

Kamis, 9 Juni 2011 hari yang spesial. Setidaknya, untukku sendiri. Kenapa? Apakah hari itu aku dilantik sebagai kepala cabang sebuah bank syariah? Apakah aku resmi melamar seorang wanita berkerudung ungu? Apakah aku mendapat royalti menulis buku senilai puluhan juta rupiah? Ataukah aku baru saja membeli sebuah mobil Avanza warna hitam? Tentu saja tidak.

Setidaknya bagiku, hari itu adalah hari dimana aku kembali menjadi muda. Ternyata usiaku baru 22 J (belum ditambah dua..hehe). Wah..ternyata aku masih muda sekali! (halah). I want to feel young everyday, begitulah sebuah kata dalam short message service yang dikirim oleh seseorang padaku pada hari itu.

Dan aku selalu memilki cara tersendiri untuk merayakannya, untukku sendiri. Untuk persiapan, aku meminimalisir agar tak banyak orang yang tahu hari lahirku. Dan berhasil. Terbukti di hari itu hanya ada segelintir orang saja yang mengucapkan selamat hari lahir lewat SMS. Dan kebanyakan adalah perempuan..wew! Apakah artinya? Apakah aku memiliki banyak fans perempuan (halah ngimpi). Ini mungkin lebih karena aku juga mengirimkan ucapan lewat SMS di hari lahir mereka. Dan dari sini, aku menemukan sebuah teorema bahwa laki-laki terbukti lebih acuh tak acuh dalam mengucapkan ucapan selamat milad untuk teman sesama lelaki.

Kalian ingin tahu tidak, siapakah orang yang pertama kali mengucapkan selamat milad untukku? Pengin tahu? Serius pengin tahu? Bagaimana kalau aku tidak mau memberitahu? Hehe🙂

Orang yang pertama kali mengucapkan selamat milad padaku adalah seorang wanita berkerudung..hmm. Orangnya dewasa, keibuan, baik hati, murah senyum, tegas dan cantik😀. Kalian mau tahu siapa dia? Biarlah jadi rahasiaku dan dia saja :p

Baik, kita lupakan dulu masalah orang yang pertama kali mengucapkan selamat milad itu. Sekarang, aku ingin bercerita tentang sesuatu yang lebih menarik (menurutku sendiri). Yakni, tentang bagaimana aku merayakan miladku sendiri. Ya, disini tokohnya tentu saja aku, siapa lagi.

Pertama, aku mendeactive Facebook (mungkin untuk selamanya). Lalu di hari H-nya aku ingin membuat sebuah amalan sempurna (menurutku sendiri). Nah, kalau bicara masalah amalan, maka tak baik dibicarakan di depan publik. Lebih baik hanya kita sendiri yang tahu. Amalan yang biasanya sangat berat dilakukan, dan yang hanya dilakukan kadang-kadang. Pada hari itu aku ingin melakukannya, yah minimal di hari lahirku sendiri. Setidaknya, itulah hadiah milad dariku untukku.

Trenyuh ati iki, moco tulisanmu..

Ra kroso netes eluh ning pipiku..

Maklum, menulis ini aku sambil mendengarkan senandung Layang Kangen😀.

Entah kenapa hari itu aku merasa bahagia. Apakah karena aku milad? Aku tak tahu. Yang jelas aku bahagia. Dan aku tak tahu kenapa. Nah, esoknya di kantor ada sedikit syukuran. Kantor? Memang aku punya kantor? Syukuran? Syukuran apa? Syukuran karena aku milad? Syukuran karena aku akan dimutasi ke Solo? Atau syukuran karena aku sudah menikah? Hayah.. Ya tentu saja syukuran karena aku sedang bersyukur (ngomong opo to iki? ^.^)

Umpomo tanganku dadi suwiwi

Iki ugo aku mesthi enggal bali

Sudah, segitu saja ceritanya.

Sudah? Cuma segitu? Kayaknya ndak ada serunya sama sekali! Hehe yo ben! Ini kan tulisanku, kenapa yang baca harus protes?

Ah, sebentar. Ada satu cerita lagi. Cerita dimana aku meneteskan air mata..hmm.

Rambut wis ra ireng

Wi malih rupane

Ireng malih putih

Itu intronya..

Ngadeg dadi cagak

Nyonggo piringe anak

Mempeng kerjo

Ora mikir rogo

Tekadmu kuwi tak puji

Njenengan koyo senopati

Sanadyan uwis tuwo

Nyambut gawe kanggo nguripi kluwargo

Dan aku menangis, ketika aku mendengarkan senandung berjudul “Bapak” itu sambil melihat foto bapak ibuku di layar laptop, foto ketika bapak ibu berkunjung ke Masjid Istiqlal Jakarta, duduk bersanding di atas rerumputan hijau, romantis sekali..hehe

Satu impian yang kutulis beberapa tahun lalu, dan sampai sekarang masih tertempel di dinding kamar, dan sekaligus sampai sekarang belum terwujud : Menjejakkan kaki di Tanah Mekkah bersama bapak ibu. Tapi sekarang aku optimis, tak lama lagi impian itu akan terwujud. Insya Allah, dengan izin Allah. “Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu!”, kata Arai.

Akhirnya,

SELAMAT MILAD ya, Ly! Semoga usiamu semakin berkah, banyak rejeki, tambah awet muda, semakin baik dari hari ke hari, menjadi hamba Allah yang istiqomah, pemuda yang sholeh, anak yang berbakti, adik yang penyayang, teman yang baik, dan semoga kelak bisa menjadi suami yang ikhlas, ayah yang bijak, pemimpin yang jujur dan amanah. Amin🙂

10 Responses to JUNE 9TH, 2011

  1. pujai says:

    Congratulation…

    Salam kenal, btw…
    Maaf yaa kalo salah, aku mo tanya, namamu joko suli kah??

  2. pujai says:

    g’ da yg salah dng namamu, aku yg salah, g’ liat profilmu… hehe..

    brarti, novel “amira dari tanah surga” kmu yg nulis??
    ndak kusangka…

    trus satu lgi, klo pangil aku puji aja, ga’ usah pakai mbak, hehe.

  3. suliwe says:

    Iya, itu saya yang nulis.
    Sebentar, ini Puji yang mana ya? Apa saya kenal? Teman SMA-kah?

  4. pujai says:

    aku juga ga’ tau dirimu kenal aku pa ga’…

    aku putune mbah Diyono, yg kisah hidup’e kamu tulis diblogmu..

  5. ermaynee says:

    tuing..dan saya termasuk salah satu yg lupa dgn MILAD mu krn akun FB mu ditutup mas..wkwk.Telat 10 hr saya mengucapkan

    Barakallahufiik..semoga enteng rejeki, enteng jodo, enteng kabecikan
    sehat selalu..aamiin..

  6. Restu "Abu Fatih" E. Rohman says:

    Mas suliwe…luar biasa…biasa diluar….hehehehe….pie kabare mas??
    Aku lgi sama “AMIRA” mu nih…baru tau dari Bu Fat…luar biasa..
    Man jadda wa jadda…

    • suliwe says:

      Weheheheh mas restu..alhamdulilah sae mas🙂
      Gimana kabarnya Bogor? Masih sering hujan? hehe..
      Iya nih, masih sama AMIRA-ku..hihi..
      Man Jadda Wa Jada..😀
      Salam buat kru Bogor semua ya mas…
      Eh, belum kabur dari Bogor kan? haha…Aku ingat obrolan malam-malam tentang 5 K itu mas..heheheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: