MIMPI PADANG BULAN 21 RAMADHAN MENJADI NYATA

Gardenia, 21 Ramadhan 1431 H

Allahua’lam…

Aku merasakan sesuatu yang –menurutku- luar biasa. Ketika sebuah mimpi, ya sebuah mimpi menjadi nyata. Mimpi yang sangat sederhana dari orang yang sangat sederhana (halah).

Aku merasa kehilangan dua buah buku. Buku pertama adalah “PADANG BULAN”-nya Andrea Hirata. Buku kedua berjudul “Mutia Hafidz : 168 JAM DALAM SANDERA”, buku ini hadiah pemberian dari Pak Eko Taufik Wibowo karena aku kebanyakan tanya dalam forum yang mana beliau jadi pembicaranya..hehe. Buku ini adalah memoar Mutia Hafidz –jurnalis Metro TV- yang disandera di Irak.

Nah, karena merasa kehilangan buku itu, yang biasanya tak taruh di atas kasur, mulailah aku mengadakan penyelidikan dan investigasi. Sederhana, aku hanya bertanya pada tetangga kamar –para penghuni Gardenia- tentang keberadaan buku itu.

“Mas, tahu buku Padang Bulan-ku tidak?” begitu kira-kira pertanyaan yang sama yang kulontarkan pada beberapa penghuni Gardenia. Dan jawaban mereka bisa ditebak, sama : Tidak tahu. Wah, alamat ilang tuh buku. Ya sudahlah, kalaupun dipinjam orang, ya semoga dikembalikan. Kalaupun tidak, ya diikhlaskan saja, kan bisa beli lagi🙂

Hari itu hari kedua puluh bulan ramadhan. Malamnya, malam kedua 21, aku tidur (mapan jam22.30). Dan aku pun bermimpi, Kawan…

Dalam mimpiku itu, aku melihat dua buku itu bertumpuk di jendela dekat kaca, di atas tempat tidur, tertutup oleh korden. Sangat sederhana mimpi itu. Dan begitu terbangun, sebenarnya aku agak lupa dengan mimpi itu, tapi akhirnya ingat lagi.

Kalian tahu apa yang kulakukan setelah terbangun dari tidur? Coba tebak.

  1. Aku ke kamar mandi terus gosok gigi.
  2. Aku tidur lagi.
  3. Aku langsung berolah raga
  4. Aku sarapan, lupa kalau sedang berpuasa
  5. Aku membuka korden yang kulihat dalam mimpi, lalu menemukan bukuku dan aku bahagia sepanjang hari (hayah)

Dimana-mana, tipe soal seperti ini mudah ditebak, jawabannya pasti yang paling panjang. Yup, betul sekali, Kawan. Mimpi-ku itu langsung menjadi nyata di pagi harinya. Mimpi yang sederhana, hikmah yang LUAR BIASA.

SALAM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: