JUNE 9th, 2010

Jam di laptop Dell merah-hitamku menunjukkan jam 12.00 AM, artinya jam 12 malam, Kawan. Tadi sampai rumah jam23.30 malam. Alhamdulilah sampai rumah dengan selamat.

Kawan, tahukah kalian? Hari ini, mungkin hanya aku yang merasakan begitu spesialnya hari ini. Orang lain mungkin tak merasakannya. Ya, hari ini usiaku genap 23 tahun. Sudah tua ya ternyata. Hmm….

Hari ini hari lahirku, Kawan. Dan aku selalu memiliki caraku sendiri untuk merayakannya.

Jam menunjukkan jam23.50 ketika aku sampai di Surat An Nas dan ditutup dengan doa, ini caraku yang pertama. Kemarin, tanggal 8 juni, aku sengaja men-deactivate akun facebook. Sengaja. Biar wall-ku tidak dipenuhi posting-postingan yang isinya sama : MET MILAD YA. SEMOGA PANJANG UMUR. MAKAN-MAKAN. Ah, bagiku, doa itu tidak harus disampaikan pada yang didoakan. Bukankah salah satu doa makbul adalah doa pada seseorang yang ia tidak tahu bahwa ia didoakan? Ini caraku yang kedua.

Kemarin, entah kenapa, aku mendapat SMS aneh dari seorang ibu. Bunyinya gini, “Mas Suly, iLham tanya, ukuran baju Mas Suly berapa?” dan aku sangat berkhusnudzon terhadap SMS itu. Ah, entahlah apa maksudnya.

iLham itu adik lesku. Dia dan ibunya jelas tak tahu kapan hari lahirku. Sampai saat aku menulis ini, aku masih tak mengerti apa maksud SMS itu. Semoga saja maksudnya baik..hehe

Tadi pagi, sudah ada beberapa SMS yang masuk ke inbox HP Nokia 6030-ku. Memang tak banyak, dan aku senang tak banyak orang yang tahu hari lahirku. Beberapa SMS bisa kalian baca di bawah ini.

“Assalamualaikum wr wb. Selamat pagi Sul, selamat bertambah usia, yang artinya semakin berkurang waktu hidup. Jadi beri makna waktu yang tersisa dengan yang lebih baik. Semoga SUKSES!” (ibu dosenku yang baik hati)

“Assalamualaikum. Kowe I tego banget mbe’ aku. Aku lungo golek duit, tapi kowe ra nggagas blas. Boro-boro ngancani…telpon we ra tau…malah ono pikiran ngedol aku i jan! Ra cetho tenan og kuwi. Sabar….sabar….Tapi aku jik eling duwe konco kowe najan kowe tegone koyo ngono..PEACE BROTHER!😀😀😀 MET ULTAH YA BRO. Mugo kecandak mimpi-mimpimu neng papan kamarmu kae. SUKSES!!” (karib dekatku)

“Cita-cita luhur seorang muslim dimulai dari munculnya imajinasi berupa ‘mimpi’ yang realistis untuk diwujudkan, bukan sekedar angan-angan panjang yang hanya berisi harapan tanpa adanya perjuangan. Sesungguhnya orang yang paling bahagia tidaklah selalu memiliki hal-hal yang terbaik. Mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik setiap hal yang Allah hadirkan dalam hidupnya. Semoga Allah memberkahi sisa usia kita dan memudahkan kita dalam ikhtiar menjadi pribadi yang lebih baik. Amin” (Mbak Ukhti yang juga baik hati. Kudoakan semoga beliau cepat nikah..Amin)

“Selamat hari lahir. Semoga menjadi orang mukmin yang beruntung fiddunya wal akhiroh. ALLAHUMMA AMIN.” (kawan dari Salatiga)

“-Cah Elek;-)-

9 Juni 2010”

(saudari iseng)

“Assalamualaikum. Mas mumpung inget..hehe. Met milady a… ;-)” (adik tingkat)

“9 Juni 2010.

Segala puji bagi Allah. Tak terasa, usia ini tertiti lagi. Jika Allah sudah menetapkan HIDUP, RIZKI, JODOH & MATI..saat ini ‘rahasia’ itu satu persatu sudah terbuka & rahasia yang lainpun semakin dekat, ya…ajal semakin dekat.

23 tahun perjalanan.

Tak terasa, usia ini tertiti lagi. Sesungguhnya manusia adalah kumpulan hari-hari (waktu), dimana setiap kali hari berlalu maka berlalu pula sebagian dari umur manusia. Dan berlalunya waktu di dunia hanya seperti lintasan kilat, beberapa menit yang telah kita buang sia-sia, berapa hari yang telah kita gunakan untuk main-main belaka, padahal diluar sana peluru siap merobek jantung saudara kita kapan saja.

Tak terasa, usia ini tertiti lagi. Saat ini, ketika beberapa ucapan MILAD masuk ke inbox-mu, sedih atau bahagiakah dirimu? Saat ini, Allah masih memberikan waktu, waktu untuk meluruskan kesalahan, memperbaiki kekurangan diri, mengenyahkan waktu tersisa dan mengejar ketertinggalan dari mereka yang lebih dulu berlari menuju ridho Ilahi. Siapa yang telah menjalani kesakitan dan kesulitan hidup tanpa merasa sakit ataupun menderita, merekalah orang-orang yang telah menemukan arti hidupnya…SELAMAT MILAD SAUDARAKU🙂 Semoga rahmat Allah senantiasa menemani langkahmu”

(salah satu sahabat terbaik)

“Semoga tidak membuatmu menunggu,, :p afwan lagi SMS, baru sempat. Met Milad Li, semoga menjadi insan yang terus berusaha memperbaikii diri. Terus berkarya! Bersyukur! Hingga dzikir yang terus melantun di akhir hidup kita. Tambah tua, tambah pijak yak!”

(sahabat narsis. Yee..siapa juga yang nunggu SMS darimu! Hehe..PEACE :D)

“Assalamualaikum. Met Hari Lahir Bro. Afwan telat, sengaja!😀. Moga sukses dunia akhirat. Tur gek ndang rabi”

(Sahabat yang juga narsis..hehe)

Sudah jam12:39 malam.

Sekarang waktunya istirahat. Besok ada agenda besar. Ke SEMARANG! Bertemu dengan sang guru inspiratif, Ir Heppy Trenggono M.Kom. setelah itu silaturahim sekalian menginap sekalian refreshing di kos-kosan karib dekat di Ungaran, Q-pit namanya.

Suly, Selamat Milad Yak! Yakin, Allah pasti akan mewujudkan semua impianmu!! SEMANGATLAH!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: