Jangan pernah merasa memiliki..!

“..semakin kau merasa memiliki sesuatu maka semakin kau merasa takut kehilangan sesuatu itu..”

Ya itulah salah satu kalimat bijak yang ada dibuku Inilah Rahasia Bersyukur! Yang kubeli sore tadi di 9th Islamic Book Fair di Goro AsSalam seharga 15 ribu. Sederhana tapi bila kita bisa menerapkan dalam hidup kita itu akan menjadi sesuatu yang LUAR BIASA..!!

Sungguh indah urusan seorang mukmin itu..bila ia diberi nikmat maka ia bersyukur tapi bila diberi musibah dia bersabar. Yak..SYUKUR dan SABAR..dua kata kunci biar hidup jadi tentram.

Kata Aa Gym juga sih,”..jangan pernah merasa memiliki, namun merasa lah hanya TERTITIPI..”


Kita lahir ke dunia bawa apa sih? Ingat kita semua lahir tuh -maaf- bugil..! Tul ga? Hayo siapa yang lahir langsung pake baju?yang akhwat apa langsung pake jilbab?ga kan? Jadi kita GA PUNYA APA-APA..!! kalau pun sekarang kita punya Motor, Mobil, Hape, baju bagus dll..itu semua kan cuma titipan yang suatu saat itu akan ‘diminta’ ama yang menitipkan..bahkan kita itu ga memiliki DIRI kita sendiri..tubuh akan hancur dan NYAWA akan kembali padaNya. So apa yang bisa kita banggakan? Apa yang bisa kita sombongkan? Kita semua akan MATI, cuman yang asyik tuh kita ga tau kapan waktunya..justru itu yang bikin hidup lebih SERU..! Kita harus senantiasa ‘jaga-jaga’ kalo sewaktu-waktu si Izrail ‘NELPON’ kita.. “Assalamualaikum.Halo..benar ini dengan Suly yang kalem?”(hehe sedikit narsis kie). “Waalaikumsalam.. oo nggih leres mas..niki sinten?”jawabku. “Niki Izrail mas..mau njemput sampeyan..” “Lho sak niki toh? Saya ngehabisin soto dulu ya..nanggung nih”(hayah..pasti ga sempat tuh). Yah kapanpun dan dimanapun bisa terjadi saudaraku..

Istri? (lho tau-tau kok nyangkut istri toh?) dia juga akan MATI..!! Hidup ini akan lebih indah kalau kita TIDAK PERNAH merasa MEMILIKI sesuatu..! karena dengan begitu kita tidak akan pernah merasa KEHILANGAN..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: