Suly,apa kamu bawa ‘bendera’ tertentu ? (part 2)

Lalu saya bilang,”Tidak..” sejenak aku berkata dalam hati,’sepertinya aku bohong..’ Terdiam begitu lama hingga aku meninggalkan ruangan dosen karena saya harus segera ke rumah Pak Padi karena dah janji mau ke rumah beliau (Pak Padi itu mahasiswa S3 UNDIP yang lagi nyusun disertasinya tentang SEM –Structural Equation Model-, dan saya disuruh bantu-bantu dikit gitu deh..). Dalam perjalanan naik motor Shogun Biru kesayanganku..kok rasanya perasaan ini kagak nyaman dengan apa yang kukatakan pada dosen saya tadi. Sore harinya saya sampai dirumah sepulang dari rumah Pak Padi, saya sms deh tu dosen kurang lebih gini,”Sen (sebutan untuk dosen..hehe), besok saya mau ketemu mau diskusi bukan tentang TA, tapi tentang yang tadi. Saya masih penasaran kenapa njenengan bertanya seperti itu pada saya..”. Beliau bilang OK. Keesokan harinya ketemu deh..

Beliau langsung nembak,”Ada apa Suly, kamu berubah pikiran?” Eitss..sepertinya beliau dah tau apa yang saya omongin.

Kutimpali saja dengan senyum teduh penuh makna..😀. Saya balik tanya,”Kenapa njenengan kemarin tanya seperti itu sama saya?” Kemudian beliau pun cerita deh..bahwa pernah ada kejadian tentang seorang akhwat (weh saya jadi semakin penasaran nih..), adik kelasku kalo gak salah, dia ‘terjebak’ dalam suatu –mungkin bisa dibilang ‘bendera’ tertentu-. Beliau crita runtut banget, mulai dari kaderisasi, dia ‘dibaiat’, dibawa menjauh dari orangtua sampai proses ancaman pembunuhan segala. Sampai-sampai si akhwat tadi berani bohong ama orang tua demi uang yang harus ia serahkan pada orang yang ngancam dia itu..nah lo. Tapi saya ga tau juga sih siapa akhwat itu dan bendera apa yang dimaksud. Yang jelas maksud dari dosen itu hanya pengen memastikan bahwa saya ini ga terlibat..(duh perhatian banget ya..siip).

Then saya bilang aj bahwa kemarin saya tu bilang TIDAK BAWA BENDERA TERTENTU, karena memang kemarin ga bawa bendera..suer deh lhaOng kemaren saya bawa bullpen kok (hehe..berarti ga boong kan? Allahu a’lam tu boong apa kagak, semoga diampuni..). Dan saya bilang aja bahwa memang saya memang agak condong ke bendera tertentu..(hehe bendera apa hayo..yang jelas seperti yang dikatakan Bani yaitu Bendera ISLAM dan TEGAK didalam DADAKU..!!)

Lalu beliau minjemin buku yang keren judulnya…”ZIARAH KE MAKAM TUHAN” tentang opini seseorang mengenai konsep ketuhanan yang kalo menurutku penulis buku itu atheis kali ya..tapi yo ga tau nama penulis nya Muhammad Amin je..masak atheis. Buku yang GILA, tapi menarik untuk dibaca.

Siip..apapun bendera kalian, minumnya tetap Teh Botol..!!hehe

2 Responses to Suly,apa kamu bawa ‘bendera’ tertentu ? (part 2)

  1. ita says:

    haha..

    ending’e elik banget…

    bawa benedera “merah putih “saja sul

    pasti aman! dan yang jelas kamu menjadi anak emas bangsa ini.

    docoba saja!

  2. aku says:

    what I have to say D,….
    I think, I can’t see really who you are.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: