Aku belajar dari mereka..(eps.1)

Sabtu kemaren, entah kenapa hari-hariku begitu menyenangkan. Bada asar silaturahim ke rumah Fery yang habis kena banjir solo kemaren. Lha dijak mbak nina + para akhwat’ers, jane wegah, lha mosok aku dewekan i..tapi ga popo lah niatnya kan baik😀

Fery tu keren lho, meski baru kelas 2 SMA tapi dah mandiri, dah kerja buka warung hik, meskipun cuma menjualkan gorengan + makanan titipan. Karena memang keadaan ekonomi yang mungkin jauh dari ’cukup’ menurut pandangan sebagian orang. Rumahnya sempit, so kemaren pas silaturahim nge-tem’nya dirumah tetangga. Tur yo masih belum dibersihkan dari sampah banjir kemaren.


Begitulah sehari-hari, kalo pulang sekolah istirahat sebentar sampai asar. Bada asar langsung persiapan warung hik’nya. Dah deh habis tu jaga warung ampe jam11an malam. Kadang aku mikir, lha kalo kayak gitu sinau ne kapan?? Di sekolah dia juga ketua OSIS. Tapi begitulah sisi kehidupan salah seorang anak manusia. Kalo dibandingkan dengan hidupku, mungkin aku ini dah hidup terlalu enak. Punya motor, kalo kuliah bisa dinaikin kemana-mana. Lha Fery ke sekolah jalan kaki tiap hari. Mungkin hal itu juga bisa kita gunakan sebagai alat untuk kita selalu bersyukur pada Allah atas nikmat-Nya pada kita. Kan kalo urusan dunia kita disarankan untuk melihat yang lebih rendah dari kita biar kita selalu bersyukur, toh yang namanya harta kan cuma titipan. Jadi jangan pernah merasa ’memiliki’, tapi merasa lah hanya ’tertitipi’ (begitu kata Aa Gym..hehe). Harta, istri mungkin, anak, kedudukan bahkan nyawa, semua titipan. Ga masalah kan kalo suatu saat yang menitipi itu mengambil apa yang dititipkan.

Sekali-kali coba deh kita keluar sejenak dari dunia kita dan masuk ke dunia orang-orang yang hidupnya jauh lebih susah (menurut kita, karena susah, bahagia itu relatif) dan coba menghayati kehidupan mereka selanjutnya membandingkan dengan hidup kita. Anda akan temukan suatu yang berbeda dan Anda akan lebih bersyukur dengan hidup Anda!! …..

To Be continued..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: