Lek Diyono

Kamis, 11 Desember 2008 ALLAH kembali menunjukkan kuasanya sesuai dalam Qur’an bahwa sesungguhnya tiap-tiap makhluk yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Lek Diyono, ya begitulah saya akrab memanggilnya, seorang nenek berusia 80an tahun yang rajin ke masjid meski diusianya yang telah senja,jalan sudah pakai tongkat, mata pun rabun, pendengaran tak lagi sempurna, namun sholat jamaah subuh dan isya nya sering ONTIME di masjid yang memang berada di komplek rumahnya karena memang tanah yang dipake untuk mendirikan masjid Al-Mukharomah itu adalah tanah wakaf dari suami beliau. Kini beliau menyusul suaminya ke surga, insyaALLAH..

Dalam acara pemakaman itu,seperti biasa saya jadi fotografernya, karena diminta oleh putra Lek Diyono, mungkin sebagai kenang-kenangan terakhir. Dari awal prosesi sampai akhir disemayamkan sudah saya jepret semua pake kamerane my brother.

Sebelum meninggal ternyata Lek Diyono sempat meninggalkan wasiat kurang lebih gini,”Le, Nduk..suk yen aku ninggal, tulung sholat-ko neng Mejid Al Mukharomah..” sempat ada rasa trenyuh dihati, kok bisa nya bikin wasiat begitu indahnya..Saya saja masih bingung mau berwasiat apa kalo mati nanti..hehe

Yah, akhirnya jenazah pun disholatkan di Masjid Al Mukharomah sebelum akhirnya diberangkatkan untuk dimakamkam..

Kadang teringat saat-saat beliau masih hidup..saat melihat beliau sholat, ruku’ saja terlihat sangat dipaksakan, sujud apalagi duduk bersimpuh saat takhiyat..MasyaALLAH beliau sungguh Luar Biasa! Setua itu tapi tetep istiqomah..

Yah, semoga kita semua juga diberi kekuatan untuk selalu istoqomah sampai tua..sampai MATI..!!! Amiiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: