Lagi-lagi kurasakan pertolongan ALLAH begitu nyata!

Ini kisah nyata saudaraku..

Beberapa bulan yang lalu (lupa tepatnya tanggal berapa) saya kehilangan sebuah map. Map nya sih ga bagus-bagus amat, tapi isi dari map itu yang berharga sebab didalamnya ada banyak berkas-berkas kuliah saya. Ada kartu ‘pink’ buat minta tandatangan pas ikut seminar skripsi kakak tingkat, ada KHS dari awal semester sampai semester 6, ada fotoku juga (untung ga ada yang nyantet saya.. ^_^), ada blangko nilai KMM dari BPS Semarang, dan yang paling puentiinggg ada KARTU BIRU buat ngambil beasiswa TPSDP (hehe ujung-ujungnya masalah duit).

Nah jane saya tu dah tak pasrah ke,“alah ilang yo wis..” Feeling saya bilang pasti map itu ketinggalan di kos-kosan AlJazeera atau di Masjid NurulHuda. Tapi ternyata di 2 tempat itu ga ada, ya udah deh.. Beberapa bulan saya mencoba melupakan map itu.

Nah disinilah ALLAH menunjukkan kuasaNya..

9 Desember tepatnya..saya disms temen,katanya “ketok’e TPSDP cair..” sempat kepikiran bagaimana ngambilnya ya, lhaOng kartu biru-ku ae ilang..tapi never mind lah..

Hari selasa itu saya berangkat kuliah pagi sampai di kampus MIPA tercinta kurang lebih jam07.30, ada kuliah ROP-nya Bu Cici. Sebelum masuk kelas,saya sempatkan baca papan pengumuman di dekat Mawa untuk memastikan apakah benar TPSDP dah cair, dan ternyata benar! 1 Jeti Boz!! Alhandulillah..!Masih membaca pengumuman itu, tiba-tiba dari arah selatan temenku kasih kabar gembira,”Suly, kartu biru, kartu pink, merah, hijau pokok’e semua warna ketemu!”. “Ah..Tenane?” kataku setengah tak percaya. “Iyo..tenan, ning aku dike’i komisi piro kie soko TPSDPne?hehe” (pertanyaan retoris yang dilontarkannya, lhaOng sama-sama dapat TPSDP kok..”. “Tak ke’i sewu wae gelem ra?hehe..”

Ya gitu deh..bisa ambil duit deh..1 jeti..Horee!

Tapi ingat Ly, itu bukan sepenuhnya duitmu..10%’e lho jolali..

Siap Boz!!

Ini bukan suatu KEBETULAN, tapi memang sudah jadi skenario ALLAH SWT.

“Seindah apapun rencana kita, JAUH lebih indah rencana ALLAH untuk kita..”

Leave a Reply

