Memulai hidup baru sebagai seorang GPK

Apa sih GPK? GPK yakni Gerakan Pencinta Komputer. Ntu istilah untuk ‘alumni’ asisten Labkom Fmipa UNS. Malam ini jam 00.52 nulis ngantuk bangettss… Pagi tadi ana mengadakan rapat koordinasi yang terakhir kali ana adakan di labkom tercinta ini dengan agenda utama “Pemilihan Koordinator Asisten” yang baru. Dan akhirnya setelah agak lama rakord, akhirnya forum memutuskan bahwa Akh Ismail lah yang akan menggantikan ana sebagai koordinator asisten yang baru..

Labkom, I Love You Forever

Labkom, sebuah “padepokan” terkeren yang pernah kutemui.. Di sana ga cuman nimba ilmu dunia, ilmu komputer dll, tapi disana full of ukhuwah, ilmu akhirat. Sebuah tempat untuk “berubah”, berubah dari tidak tahu menjadi tahu, dari ga baik menjadi baik. dari ga tanggung jawab menjadi tanggung jawab dan dari bodo menjadi pinter..

Di sana kudapati orang-orang yang ‘berbeda’ sekali denganku, orang-orang yang aktif baik dalam organisasi juga dalam ibadahnya. Orang yang selalu berusaha menjaga sholat jamaahnya, orang-orang yang setiap selesai sholat selalu disibukkan dengan tilawah dan berdzikir, ingat ALLAH SWT, juga tak lupa QiyamulLail..

Di sana aku mulai mengenal istilah ‘Akhi’, ‘Ukhti’, ‘Antum’, ‘Afwan’ dan lain-lain yang sebelumnya aku merasa canggung untuk mengucapkan kata-kata seperti itu. Tap kini…ti dewe

Di sana aku juga dapat ‘rejeki’, lumayan lah buat uang saku..hehe

Rasanya emang agak berat gitu meninggalkan sebuah “padepokan” itu..meninggalkan saudara-saudaraku yang kucintai karena Allah..meninggalkan tempat yang membuat “Suly Elek!! Wekk” (sapa ya yang suka manggil aku gitu?hehe, piye hafalanmu?) berubah…terjerumus ke jalan yang benar kata orang :=D

Allah telah menjerumuskanku ke sebuah jalan yang aku sangat bersyukur atasnya.. Terima kasih Ya Allah..

Di tempat itu pula aku kenalan dengan Mbak Putty yang hampir setiap hari aku bertatap muka dengannya, teman setia yang selalu membantuku untuk ‘berkomunikasi’ dan ‘berkoordinasi’.. Kalo ga ketemu sehari saja rasanya kuangeeennn buangeeets.. I Love U juga Mbak…sukron atas bantuannya selama ini.. Aku ga mungkin bisa melupakanmu..sampai kapanpun..duh mesranya ama Mbak Putty..hehe

Tapi waktu jua lah yang harus memaksa kita untuk berpisah..

Berikut ini adalah kata-kata yang sebenarnya pengen aku sampaikan ke “Anak-Anak” saat aku resmi ‘pensiun’, tapi belum sempat akhirnya ga jadi deh.. hehe. Tapi ga papa, tak tulis disini aja, sapa tau para “Tikus Lab” itu ada yang membacanya…

“Terasa sudah 2 tahun lebih ana di labkom tercinta ini..
Banyak sekali perubahan yang terjadi baik pada labkom ini atau pun pada diri ana sendiri.
Mulai dari labkom yang tak berkarpet sekarang lantai ‘putih’ itu tlah berubah jadi ‘hijau’. LCD yang ada di atas meja, sekarang dah menggantung tinggi banget, sampai-sampai kalo remotenya ga ketemu, jika mau nyalain harus pake sulak or sapu🙂. Orang-orang yang dulu ana panggil ‘Mas/Mbak’ kini berganti dengan orang-orang yang harus ana panggi ‘Dek’ dan masih banyak lagi perubahan yang terjadi..
Suly yang dulu ga mudeng apa-apa soal komputer, yah sekarang sedikit-sedikit tau lah tentang komputer.
Terima kasih untuk labkom yang mengajarkan pada ana tentang arti Teamwork, Ukhuwah, Persahabatan, Kerja Keras, Agama dan lain-lain.
Terima kasih untuk temen-temen semua yang telah sama-sama ‘berjuang’ di labkom ini sampai titik darah penghabisan.. hehe
Kenangan dengan kalian..instalasi, nglembur, makan bareng, tidur bareng, (tapi kalo mandi ga bareng lho ya🙂 dolan bareng (paris, UGM diuyak-uyak satpam Masjid kampus UGM) takkan terlupakan kecuali jika ana hilang ingatan.. hehe
Mohon maaf untuk semua khilaf ane..pada kalian..pada Kurnia, bani, reni, ita, anto, nanang, wiwin, lia, ismail, angga, udin, chaula, arif, sholikul, tatag, imam, zuhri.. juga pada maganger..syaibani,betha,avies,aji,bayu,dimas,dewan,hari margini, kurniasari (Ga ada yang kelewatan to?)
Terutama untuk asisten yang udah lama berinteraksi dengan ana, mohon dimaafkan ye kalo ada salah, dan ana yakin ana punya banyak salah. Saling memaafkan ye.. minal aidzin wal faidzin..loh..
Titip labkom ya.. tolong dijaga dan dirawat yang baek..jangan ditinggalin.. Masih pada ingat kan MEMPRIORITASKAN Labkom setelah Kuliah?? INGAT ITU!!
Bersama dengan tulisan ini pula, sudah waktunya ana katakan ana harus pamit dari Labkom tercinta ini..pamit pada antum semua..
Saat-saat yang tak mungkin terulang itu biarlah menjadi kenangan saja, kenangan yang banyak sekali hikmah yang dapat diambil didalamnya..”

– suli_we –

One Response to Memulai hidup baru sebagai seorang GPK

  1. Syai says:

    GPK kie bukane Gerakan Pengacau Komputer, hehehe. tenang antum masih dibutuhkan ntar, ntar kalo para asisten lapar ntar tak ngundang sampeyan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: