Semoga Cepat Sembuh, Mbah……..

Hari minggu, 29 April 2007 kemarin aku njenguk nenekku yang sedang sakit. Simbah ku tuh satu-satunya simbahku yang masih hidup. Umurnya mungkin lebih dari 90 tahun. Aku ga tau berapa umur pasti karena aku tanya ibuku aja beliau ga tau (Simbah itu ibunya ibuku). Simbah sakit karena jatuh terpeleset di dapur. Saat ini simbah tubuhnya hanya tinggal tulang dibalut kulit saja udah ga ada dagingnya.

Aku njenguk simbah jam 16.30-17.30. Saat ini simbah hanya bisa berbaring saja di kasur. Suara beliau ketika bicara saja sudah lirih sekali. Satu hal yang aku sangat salut dan kagum pada beliau.. Di umur setua dan serenta itu beliau masih kuat dan rajin sholat 5 waktu meski sholatnya ga bisa sesempurna orang-orang yang masih muda dan kuat fisiknya. Beliau juga wudhu dulu sebelum sholat meski untuk sekali wudhu ke sumur beliau memerlukan waktu kurang lebih 15 menit dikarenakan jalannya beliau juga udah pakai tongkat dah mungkin penglihatan beliau juga sangat berkurang. Aku bangga banget punya simbah seperti beliau dan bisa dijadika patokan buatku sendiri mungkin. Beliau saja yang sudah setua itu bisa sholat dengan baik masa’ aku yang masih muda dan sehat ga bisa lebih baik dari beliau….

Ketika mau pulang dari rumah beliau (rumahnya 10 menit perjalanan naik motor dari rumahku) aku pamit ke beliau.

Aku bilang : “Mbah aku pulang dulu….”

Mbah bilang : “Yo le…..” (dengan suara lirih sekali)

Lalu beliau mendoakan aku supaya aku jadi orang pinter, berhasil seperti kakak-kakakku dan lain-lain. Pokoknya yang baik-baik.

Saat itu aku sangat terharu dan hampir meneteskan air mata soalnya ibuku yang saat itu ada didekat mbahku juga nangis (saat itu hanya ada aku, ibuku dan mbahku).

Lalu aku segera pulang. Dalam perjalanan pulang tak terasa aku meneteskan air mata karena teringat mbahku tadi. Dalam tetesan air mataku aku berdoa “Ya Allah sembuhkanlah simbahku Ya Allah, Berikanlah yang terbaik untuk beliau Ya Allah…”

Mbah, semoga cepat sembuh…….

 

Leave a Reply

